Huawei Akan Rilis MateBook dan MatePad di Indonesia

Huawei Akan Rilis MateBook dan MatePad di Indonesia

Shootnhunt.com, Berita Teknologi Laptop – Selama ini Huawei untuk kelas konsumer lebih dikenal sebagai pembuat ponsel. Namun mereka pun mau memboyong produk lainnya ke Indonesia, yaitu laptop dan tablet.

Setelah merilis seri P40, mereka akan memboyong sejumlah produk untuk memperkuat ekosistemnya di Indonesia, yaitu MateBook X Pro, MateBook D14, MatePad Pro, dan Watch GT2e.

Huawei Akan Rilis MateBook dan MatePad di Indonesia

“Melalui Peluncuran Huawei Seri P40 yang akan segera hadir di Indonesia, kami juga akan memperkenalkan berbagai produk ekosistem terbaru, yaitu Matebook X Pro, MateBook D14, MatePad Pro, dan Watch GT2e,” ujar Lo Khing Seng, Deputy Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia dalam keterangan yang diterima detikINET, Jumat (10/4/2020).

MateBook X Pro adalah produk laptop kelas tertinggi Huawei, menggunakan prosesor Intel Core generasi ke-10, dan mempunyai fitur konektivitas seperti Multi-screen collaboration. Laptop dengan ukuran layar 13,9 inch ini punya bobot 1,33 kg.

Sementara MateBook D14 adalah laptop entry level yang ditujukan untuk konsumen muda. Fitur yang ditonjolkan Huawei dari laptop 14 inch ini adalah FullView Display, kinerja kencang, desain stylish, Huawei Share, dan Fingerprint Power Button.

Lalu ada juga MatePad Pro, yang menggabungkan tampilan FullView Display dan chipset andalan Kirin 990 yang kuat dengan dukungan untuk APP Multiplier, Huawei Share, Multi-screen Collaboration, fitur smart office dan Huawei M-Pencil untuk pengalaman menulis tangan yang nyata.

Terakhir adalah Huawei Watch GT2e, yang penerus dari Watch GT2, yang menargetkan konsumen muda dan modern. Tak seperti GT2, GT2e mempunyai tali terintegrasi yang membuat tampilannya lebih ramping dan berbeda.

Perangkat ini mendukung pemantauan pintar untuk lebih dari 100 jenis olahraga dan dilengkapi dengan kontrol kamera jarak jauh dan dukungan shutter timer. Saat dihubungkan dengan smartphone, Huawei Watch GT 2e akan muncul ikon kamera pada jam tangan pengguna yang dapat digunakan untuk mengambil gambar dari jarak jauh dari smatphone.

“Di Huawei, kami menciptakan inovasi tidak hanya untuk meningkatkan kemampuan setiap kategori produk tetapi untuk membangun ekosistem yang lebih mulus. Kami sangat senang membawa semua produk ini ke Indonesia, dimulai dengan Huawei P40 Series, dan yang lainnya akan menyusul dalam beberapa bulan mendatang. Kami berharap produk-produk ini dapat meningkatkan produktivitas kehidupan sehari-hari pengguna,” tutup Khing Seng.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *