3 Indonesia Beri Paket Internet Untuk Perguruan Tinggi

3 Indonesia Beri Paket Internet untuk Perguruan Tinggi

3 Indonesia Beri Paket Internet untuk Perguruan Tinggi  dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan serta Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud) lakukan penandatanganan nota kesepakatan mengenai pengadaan paket telekomunikasi dapat dijangkau untuk perguruan tinggi.

Lewat kerja sama ini, 3 Indonesia memberikan suport berbentuk paket 3Edu yang terbagi dalam 50 GB paket data yang dapat dipakai untuk terhubung beberapa aplikasi termasuk juga aplikasi belajar daring seperti LMS Diknas, Google Classroom, Edmodo, Zenius, Ruangguru, serta aplikasi belajar yang lain.

“Beberapa program sudah didatangkan 3 Indonesia untuk memberikan dukungan evaluasi jarak jauh, diantaranya bersinergi dengan Ditjen Dikti Kemendikbud dalam mendatangkan paket data yang dapat dijangkau untuk mahasiswa serta dosen pada tingkat kampus di semua Indonesia. 3 Indonesia Beri Paket Internet untuk Perguruan Tinggi Kami mengharap dengan kolaborasi ini dapat memberikan keringanan mereka dalam terhubung internet, sekaligus juga mengurangi beban orangtua dalam hadapi efek ekonomi di keadaan pandemi, dan memberikan dukungan supaya pekerjaan belajar mengajar masih berjalan sesuai dengan kurikulum,” tutur M. Buldansyah, Wakil Presiden Direktur 3 Indonesia waktu temu wartawan virtual, Jumat (4/9)

Disamping itu, Direktorat Jenderal Dikti Nizam, menjelaskan, Kementerian Pendidikan serta Kebudayaan benar-benar menyongsong baik penandatanganan MoU di antara Ditjen Dikti dengan 3 Indonesia berkaitan Pengadaan Paket Internet Dapat dijangkau buat perguruan tinggi. Ongkos paket internet adalah salah satunya hal sebagai rintangan dalam penerapan evaluasi daring, ini khususnya dirasa oleh mahasiswa tidak dapat serta perguruan tinggi yang mempunyai alokasi dana terbatas.

“Pengadaan paket paket internet yang irit serta dapat dijangkau buat semua civitas akademika di perguruan tinggi, seperti mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan untuk memberikan dukungan penyelenggaraan evaluasi dengan cara daring di waktu epidemi COVID-19 jadi salah satunya program prioritas Ditjen Dikti,” katanya.

Awalnya, 3 Indonesia sudah keluarkan beberapa ekosistem simpatisan evaluasi jarak jauh seperti pembagian kartu pertama ke semua sekolah serta kampus di beberapa wilayah di Indonesia termasuk juga paket gratis keseluruhan 30GB (terbagi dalam 10GB untuk semua aplikasi serta 20GB untuk akses aplikasi belajar). Untuk memperoleh paket itu, konsumen setia perlu aktifkan serta mendaftar kartu 3 sebelum tanggal 11 September 2020 lewat pencatatan di sekolah atau kampus.

Paket 30GB dari 3 Indonesia akan diberi waktu pertolongan paket internet dari Kemendikbud sudah diaktifkan. Kecuali paket 30GB yang dapat digunakan semasa satu bulan, 3 Indonesia memberi promosi cashback sebesar 20% tiap isi lagi pulsa semasa periode September – Desember 2020 atau sesuai dengan periode penyediaan pertolongan paket internet dari Kemendikbud. Diperkokoh dengan jaringan 4.5G Pro yang luas serta kuat dan mencapai ke lebih dari 34.000 desa, 3 Indonesia akan memberi kenyamanan siswa atau pengajar untuk terhubung aplikasi belajar dari rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *