5 Media Sosial Paling populer di Dunia, Anda Gunakan yang Mana?

5 Media Sosial Paling populer di Dunia, Anda Gunakan yang Mana?

5 Media Sosial Paling populer di Dunia, Anda Gunakan yang Mana? Basis sosial media sekarang jadi hal yang seolah harus dipunyai oleh pemakai internet untuk beraktualisasi diri.

Tidak cuma untuk tempat share kehidupan setiap hari, sosmed dipakai untuk melakukan komunikasi, serta jadi tempat untuk berjualan.

Berdasar riset We Are Social 2020, rata-rata waktu yang dihabiskan orang Indonesia (umur 16-64 tahun) untuk main sosmed capai 3 jam 26 menit satu hari.

Angka pemakai sosmed di Indonesia juga terus bertambah. Sekitar 59 % dari keseluruhan 272,1 juta orang Indonesia ialah pemakai sosmed. Angka ini naik 8,1 % atau 12 juta orang dibanding April 2019. 5 Media Sosial Paling populer di Dunia, Anda Gunakan yang Mana? Sekarang, pemakai sosmed di Indonesia capai 160 juta orang dimana, 99 % terhubung sosial media dari handphone.

Berikut 5 sosmed paling populer di dunia:

1. TikTok

Tiktok ialah aplikasi video kreasi yang diperlengkapi beberapa filter, musik, serta font yang unik. TikTok biasa digunakan untuk bagikan video kreatif dari mulai menyanyi, tarian, make-up, memasak, dan sebagainya.

TikTok sekarang jadi sosmed dengan perkembangan cepat menurut jumlah unduhannya, baik di Google Play Store atau AppStore. Berdasar penelitian Sensor Tower 2020, jumlah unduhan TikTok capai lebih dari 300 juta pemakai pada kuartal pertama serta ke-2 2020.

2. Facebook

Facebook jadi perintis sosmed, bagus untuk share teks, gambar, video, link kabar, dan sebagainya. Salah satunya pemicunya ialah jumlahnya feature yang ada buat pemakai untuk sama-sama tersambung.

Berdasar laporan Facebook pada kuartal ke-2 2020, pemakai aktif bulanan Facebook capai lebih dari 2,7 miliar pemakai. Di Indonesia sendiri, lebih dari 115 juta pemakai menggunakan Facebook.

3. Instagram

Instagram mempunyai pemakai aktif lebih dari 1 miliar per bulan. Basis Instagram jadi salah satunya sosmed visual paling besar.

Instagram menjadi tempat untuk sampaikan pesan melalui photo, video, sampai teks. Diperlengkapi dengan beberapa filter serta feature baru pada Stories, Instagram semakin disukai oleh beberapa pemakai.

4. Snapchat

Snapchat jadi aplikasi pesan mobile yang unik, sebab pemakai dapat sama-sama mengirim video serta photo lantas akan terhapus dalam beberapa menit. Pemakai Snapchat dapat juga buka video atau photo atau bertambah lebih kreatif dengan meningkatkan teks.

Berdasar penelitian We Are Social 2020, pemakai Snapchat bisa capai lebih dari 300 juta per bulannya.

5. Likee

Basis video pendek Likee jadi salah satunya aplikasi sosmed yang sangat terkenal di dunia. Aplikasi asal Singapura ini ada di bawah naungan Bigo Technology.

Likee berdiri pada 2017 serta memberi keringanan untuk pemakai dalam membuat video kreatif. Likee sendiri mempunyai lebih dari 2.000 dampak video.

Likee ada di Google Play Store serta App Store, di lebih dari 200 negara serta teritori, termasuk juga Indonesia, Rusia, Tiongkok, AS, serta Brasil. Likee sekarang telah mempunyai lebih dari 150 juta pemakai di penjuru dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *