5 Tagar Paling populer Yang Dipakai Netizen Indonesia

5 Tagar Paling populer Yang Dipakai Netizen Indonesia

5 Tagar Paling populer Yang Dipakai Netizen Indonesia Tidak dapat dimungkiri, segala hal yang yang berlangsung di dunia dengan cara global, hal itu ramai dibahas di Twitter, Khasnya, saat suatu hal ramai di Twitter seperti gurauan atau meme, hal itu jadi perbincangan di dunia riil.

Di Twitter, pemakai dapat sama-sama tersambung dengan siapa saja dari beberapa negara. Twitter jadi tempat orang share pendapat pada juta-an pemakai lain.

Pada 23 Agustus 2007, Chris Messina menyarankan pemakaian lambang tagar (#) untuk mengategorikan pembicaraan di Twitter. Ini jadi sinyal hari jadi pemakaian tagar serta setiap tanggal 23 Agustus diputuskan untuk #HariTagar.

Oleh karena itu, saat memakai Twitter, pemakai akan lihat tagar menghiasi linimasa. Lambang # dipakai untuk mengidentifikasi keyword atau tema dalam satu tweet serta mengategorikan tweet dengan tema bahasan yang serupa. Ada tagar membuat Twitter jadi corong suara buat beberapa orang, membuat budaya, serta bisa mengganti dunia. Pada ulang tahun ke-17 Hari Tagar, Twitter menyediakan data mengenai lima tipe tagar yang sangat terkenal di Indonesia.

1. Tagar yang Memberikan inspirasi

Orang cari ide tentang beberapa hal di Twitter. Ini dipermudahkan adanya tagar. Contohnya #dirumahaja tidak cuma digunakan untuk memberitahukan usaha protektif hadapi pandemi, dan juga memberikan inspirasi seseorang masih semangat serta produktif setiap harinya.

Diantaranya ialah pemakai dengan account @tiarbah yang menggunakan #dirumahaja untuk share ide resep makanan yang gampang dibuat dengan beberapa bahan seadanya.

2. Tagar yang Mendidik

Tagar bermanfaat untuk mendidik tentang tema spesifik. Contohnya #pandanan yang digunakan untuk share pengetahuan mengenai kesamaan satu arti bahasa asing serta kerangka pemakaian yang pas dalam Bahasa Indonesia. Ahli Bahasa Indonesia @ivanlanin sering memakai #padanan untuk memberi edukasi pada netizen.

3. Tagar Untuk Situasi Genting

Ciri-ciri real-time Twitter untuk cari info terbaru tentang musibah atau keadaan darurat yang lain. Ini membuat Twitter dapat menolong beberapa orang untuk mendapatkan pertolongan dari faksi lain dalam sekejap.

Pada situasi semacam ini, feature Like serta Retweet berperanan penting sebab mencapai semakin banyak orang.

Untuk situasi genting, tagar #gempa, contohnya, digunakan dengan cara aktif oleh @infoBMKG untuk memberikan info serta perubahan paling baru, tidak cuma di media dan juga beberapa faksi, termasuk juga masyarakat di permukiman seputar musibah untuk memperhitungkan cara setelah itu.

4. Tagar Mengenai Selingan

Pembicaraan mengenai tema selingan di Twitter di Indonesia bertambah pada kuartal pertama tahun 2020.

Pembicaraan mengenai selebriti, contohnya, bertambah 62 % di Indonesia, pembicaraan mengenai musik bertambah 66 %, serta tema mengenai film bertambah 26 %.

Pembicaraan ini didominasi dengan beberapa konten sekitar fan art (seni dari fans). Sama seperti yang nampak dari #RaisaThrowback yang pernah ramai di linimasa.

5. Tagar Untuk Penghubung Dengan Komunikasi

Merdeka.com – Warga Indonesia memakai Twitter untuk tersambung sama orang yang lain mempunyai ketertarikan atau kegemaran yang serupa.

Mereka ramai-ramai share hasil karyanya lewat Twitter dengan memakai tagar #AnimalCrossing.

Mengenai berikut ini ialah 5 Tagar Paling populer Yang Dipakai Netizen Indonesia, tagar yang terkenal di linimasa Twitter di Indonesia semasa periode Januari – Juli 2020 (tagar tidak diurutkan berdasar rangking):

  1. #bts
  2. #exo
  3. #iheartawards
  4. #dirumahaja
  5. #agnation

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *