Huawei Cuman Produksi 50 Juta Handphone Tahun Depan?

Huawei Cuman Produksi 50 Juta Handphone Tahun Depan?, Huawei disampaikan cuman akan menghasilkan 50 juta unit handphone selama 2021. Laporan ini diterbitkan pertama-tama oleh The Elec. Jika berita ini betul, Huawei memotong 74 % produksi handphone-nya dibanding tahun 2019.

Sebatas info, di tahun 2019, Huawei mengapalkan seputar 240 juta unit handphone. Sesaat pada 2020, Huawei akan mengapalkan seputar 190 juta unit handphone-nya.

Berdasar laporan, fakta pemangkasan jumlah produksi handphone ini sebab ada sangsi yang dikeluarkan oleh Amerika Serikat. Sangsi ini membuat Huawei mustahil untuk produksi handphone mereka.

Dikarenakan ini, Samsung juga beritanya merencanakan untuk mengapalkan lebih dari 300 juta unit handphone per 2021.

Masih sekitar permasalahan Huawei serta Amerika Serikat, pada Mei 2019, pemerintah AS menetapkan larangan pada Huawei. Huawei Cuman Produksi 50 Juta Huawei dilarang memakai service exclusive Google termasuk juga aplikasi-aplikasinya.

Terancam Tidak Punyai Chipset

Tidak cuman handphone Huawei, brand Honor juga ikut dilarang memakai service serta suport exclusive Google untuk Android.

Paling baru, pemerintah AS mempererat larangan serta meningkatkan sangsi baru pada Huawei serta belasan anak perusahannya, larang perusahaan ini memperoleh chipset dari Qualcomm atau MediaTek.

TSMC, perusahaan yang menghasilkan chipset Kirin punya Huawei dibatasi dalam sediakan servicenya untuk Huawei.

Sekarang, perusahaan memercayakan SMIC untuk produksi chipset Kirin kelas menengah yang umum digunakan untuk memberikan dukungan handphone murah serta kelas menengah. Tetapi, AS merencanakan untuk larang SMIC.

Bila sukses, Huawei ringkas tidak akan mempunyai akses produksi chipset untuk handphone-nya. Walau sebenarnya, sesudah perjuangan keras, Huawei jadi vendor handphone paling besar di dunia, dari sisi jumlah handphone yang dikapalkan.

Perusahaan pada akhirnya dapat melebihi Samsung sesudah sekian tahun berada di belakang Samsung, baik di tempat ke-2 atau ke-3 dalam soal vendor handphone paling teratas di dunia.

Dengan adanya banyak halangan dari AS, apa Huawei akan kembali lagi memberikan tempatnya untuk vendor handphone paling besar ke pesaing-kompetitornya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *