Program Teman Diabetes sebutkan Tolong Pasien Ketahui Penyakitnya

Program Teman Diabetes sebutkan Tolong Pasien Ketahui Penyakitnya

Program Teman Diabetes sebutkan Tolong Pasien Ketahui Penyakitnya, Pemakaian teknologi berbasiskan program mulai sering dipakai oleh pasien diabetes. Oleh karena itu penting untuk ditelah bagaimana efektifitas pemakaian program berbasiskan teknologi untuk perawatan pasien diabetes. Program Teman Diabetes memberikan dukungan riset ilmiah berkenaan manfaat pemakaian teknologi untuk pasien diabetes.

“Salah satunya visi kami di Teman Diabetes ialah mendukung pengendalian diabetes berdikari diabetesi dengan memberi basis untuk penyandang diabetes untuk merekam data mereka serta menyambungkan diabetesi dengan tenaga kesehatan pakar diabetes untuk memperoleh instruksi klinis sesuai keperluan pribadi beberapa penyandang diabetes. Riset ini memberi data ilmiah yang memberikan dukungan visi kami itu,” papar COO PT Global Urban Fundamental (GUE), Tiffany Robyn dalam info persnya.

Robyn meneruskan, riset ilmiah pertama berkenaan pendayagunaan program untuk diabetesi dikerjakan oleh Rekan Diabetes serta Magister Farmasi Klinik Kampus Gadjah Mada (MFK UGM) pada Januari sampai Mei 2020.

“Riset itu mempunyai tujuan untuk memandang efektifitas pemakaian program Rekan Diabetes dalam meningkatkan pengetahuan diabetes, rutinitas perawatan diri serta pembaruan nilai medis perawat penyandang diabetes type 2,” terangnya.

Team periset penelitian ini ialah Prof. Dr. Zullies Ikawati, Apt sebagai periset khusus, Apt. Nidaul Hasanah, M. Clin, Pharm, serta Apt. Perdani Adnin Maisyah, M. Clin, Pharm. Program Teman Diabetes Penelitian itu memakai design quasi-experimental dengan memperbandingkan perombakan pada group interferensi serta group kontrol.

Pada group interferensi ialah barisan contoh yang memakai program Rekan Diabetes, sedang barisan yang lain tidak. Posisi riset dikerjakan di Propinsi Wilayah Spesial Yogyakarta. Sekitar 124 penyandang diabetes type 2 jadi contoh riset ini. Ada 80 % contoh berumur 50-65 tahun serta 20% berumur 30-49 tahun. Pasien pria dalam riset ini sekitar 46% serta 54% yang lain ialah wanita.

“Hasil riset mendapati jika pemakaian program Rekan Diabetes sepanjang 2 bulan meningkatkan tingkat pengetahuan diabetes pemakai,” papar Zullies Ikawati. Riset ini mengaitkan jika pemakaian program Rekan Diabetes adalah basis yang efisien untuk tingkatkan pengetahuan berkaitan diabetes serta perawatannya.

“Riset ini mendapati jika pemakaian program Rekan Diabetes untuk menolong perawatan diabetes berdikari bisa memberi dampak pembaruan nilai medis yang diikuti dengan pengurangan angka HbA1c,” terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *