Menkominfo Meresmikan 18 BTS 4G di Labuan Bajo

Menkominfo Meresmikan 18 BTS 4G di Labuan Bajo

Menkominfo Meresmikan 18 BTS 4G di Labuan Bajo, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menjelaskan pembangunan infrastruktur TIK yang dikerjakan oleh Badan Aksesbilitas Telekomunikasi dan Info (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) adalah salah satunya usaha untuk tingkatkan rasio tersedianya koneksi internet cepat secara rata.

“Sekarang ini Pak Presiden Joko Widodo memiliki perhatian yang tinggi untuk membuat secara besar infrastruktur dalam rencana Tujuan Pariwisata Super Fokus di Manggarai Barat, Labuan Pakaian, Komodo. Selaku contoh, membuat lapangan terbang, dermaga, jalan, kita saksikan dengan mata, kepala, tonton sendiri secara fisik, dapat saksikan secara langsung. Tapi, membuat telekomunikasi, selaku contoh, mengadakan fiber optik di landasan laut, tidak ada yang dapat saksikan itu. Tetapi tetap harus dibuat, hasilnya yang kita alami ada signal,” bebernya.

Menteri Johnny mengatakan buat menangani disparitas tersedianya internet, Kementerian Kominfo sudah mempersiapkan roadmap yang memerlukan peranan tehnologi, sumber daya manusia yang trampil, dan kerja sama lintas bidang di wilayah.

“Jamin dalam sekejap, oleh sebab tidak ada sinyalnya karena itu dibuat saat ini. Kita harapkan semua jadi baik, tapi ini bukanlah SimsalabimAdakadabra sulap, bukan. Ini pembangunan fisik infrastruktur,” terangnya.

Menurut Menkominfo, pemerintahan bukan sebatas membuat, tetapi telah mendatangkan signal 4G di daerah 3T semua dusun dan keluruhan tersambung dengan koneksi internet cepat.

“Saat ini, kerja sama lintas bidang dan ikut serta warga terhitung beberapa tokoh jurnalis pers medium, bagaimana kita membuat ini pada sebuah kerjasama pentahelix kita hingga ini terwujud secara baik,” tuturnya.

Oleh karenanya, Menteri Johnny ajak warga untuk bersama ambil sisi. Menurut dia ikut serta dan keterlibatan warga penting supaya pembangunan infrastruktur TIK dapat berjalan mulus.

“Saya masih berkeyakinan jika pembangunan yang berhasil, jika kelibatan dan keikutsertaan warga masih aktif didalamnya. Warga janganlah sampai jadi pemirsa, tapi jadi simpatisan aktif pembangunan nasional kita, terhitung di Pulau Komodo,” pungkasnya.

Lewat pertemuan video, Menkominfo resmikan 18 BTS di Labuan Bajo, terhitung yang berada di Dusun Komodo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *