Donald Trump Murka Akun Facebook Miliknya Masih Di Blokir

Donald Trump Murka Akun Facebook Miliknya Masih Di Blokir

Donald Trump Murka Akun Facebook Miliknya Masih Di Blokir – Akun Facebook Presiden AS ke-45 Donald Trump masih dibatalkan sampai sekarang ini. Penundaan diteruskan, susul keputusan Dewan Pengawas Facebook untuk menegakkan larangan atas account Donald Trump semenjak awalnya 2021. Donald Trump juga tidak suka dengan keputusan Facebook memblok account-nya.

“Kebebasan berbicara sudah direnggut dari Presiden Amerika Serikat,” kata Donald Trump dalam pengakuannya lewat e-mail yang didapat The New York Times, diambil dari The Verge, Jumat (6/5).

Dalam pengakuan, Donald Trump bersikukuh Facebook, Twitter, dan Google sebagai noda yang malu-maluin untuk negara. Dia menjelaskan, Facebook dkk sudah ambil hak kebebasan bicara presiden AS, karena platform-platform itu takut akan kebenaran.

“Tetapi, kebenaran akan tiba kapan saja, semakin besar, serta lebih kuat diperbandingkan awalnya. Masyarakat negara kita tidak diam saja,” kata Trump dalam pengakuannya.

Selanjutnya Donald Trump menyebutkan perusahaan media di atas sebagai perusahaan kotor yang perlu bayar harga politik dan jangan dibolehkan kembali untuk menghancurkan proses Pemilu AS.

Awalnya, Dewan Pengawas Facebook memutuskan untuk minta Facebook menimbang kembali keputusan penutupan Donald Trump dari platformnya.

Dewan merekomendasikan supaya Facebook ambil 6 bulan di depan untuk tentukan dan ambil respon yang seimbang dan stabil dengan ketentuan yang berjalan pada pemakai lain.

Maknanya, nasib Donald Trump di Facebook sesungguhnya belum juga tahu. Tetapi, sambil menimbang, account Facebook Donald Trump tetap dibatalkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *