Program Sosial XL Disebutkan Sering Dapat Apresiasi

Program Sosial XL Disebutkan Sering Dapat Apresiasi

Program Sosial XL Disebutkan Sering Dapat Apresiasi – Beberapa program sosial yang diinisiasi PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memperoleh animo dari warga Indonesia.

Hal tersebut diikuti lewat beberapa penghargaan pada tahun ini, dua salah satunya dicapai baru saja ini, yakni dari gelaran Karunia Usaha Indonesia Social Responsibility Award (BISRA) 2021 dan TOP CSR Awards 2021. Disamping itu, dari gelaran Iconomics Award 2021, XL Axiata memperoleh penghargaan untuk program komunikasi.

Presiden Direktur dan CEO XL Axiata, Dian Pelajarrini menjelaskan, sebagai sisi dari warga Indonesia, XL Axiata terus berusaha untuk berperan ke pemerintahan di beberapa sektor sosial yang disamakan dengan ketrampilan dan sektor yang ditekuni.

“Dari sana kami jalankan beberapa ide berbentuk program tanggung jawab sosial atau CSR yang terarah dan berkepanjangan, dengan konsentrasi suport pada pengajaran, wanita, nelayan, usaha micro dan menengah, dan kontribusi genting ke korban musibah alam,” ungkapkan Dian.

Pada gelaran Usaha Indonesia Corporate Social Responsibility Award (BISRA) 2021, XL Axiata raih penghargaan untuk kelompok Gold Champion. BISRA 2021 diadakan oleh Usaha Indonesia bersama-sama dengan Habitat for Humanity Indonesia.

Ini sebagai gelaran pemberian animo dan penghargaan ke beberapa perusahaan yang mempunyai loyalitas dan kontributor ke lingkungan hidup, komune rawan dan warga berpendapatan rendah. Ditambah selama saat wabah Covid-19 makin banyak masayarakat rawan yang memerlukan perhatian.

Saat itu pada gelaran TOP CSR Awards 2021, XL Axiata raih predikat “Benar-benar Baik” karena terus memiliki komitmen untuk memberikan dukungan taktik usaha perusahaan, baik di periode wabah Covid-19 atau untuk perkembangan usaha yang berkepanjangan.

TOP CSR Awards 2021 digagas oleh Majalah TOPBUSINESS dan disokong oleh Federasi GRC, Perhimpunan Professional Governansi Indonesia (PaGI), Instansi Pengkajian Nawacita (LKN) dan beberapa Instansi Konselor CSR.

Gelaran ini menyaksikan seperti apakah mekanisme, peraturan, dan penerapan CSR perusahaan dan kesesuaian CSR dengan taktik usaha perusahaan, dengan Ide CSR yang adopsi CSV (Creating Shared Value), dan ISO 26000 SR.

Pada gelaran yang serupa, Dian Pelajarrini raih penghargaan kelompok Hebat CSR Awards 2021 dan TOP Leader on CSR Commitment 2021. Penghargaan kelompok ini dikasih ke pimpinan paling tinggi di perusahaan yang dipandang mempunyai loyalitas tinggi dalam memberikan dukungan kelengkapan mekanisme, tata urus, dan kebehasilan implikasi CSR di perusahaan.

Paling akhir, pada gelaran Iconomics Award 2021, XL Axiata raih penghargaan sebagai “2nd Indonesia Corporate Branding PR Awards 2021”. Animo ini dikasih ke lembaga terbaik dalam membuat corporate branding institusinya. Penyeleksian juara dilaksanakan sesudah lewat proses penelitian. Dalam penelitian ini diukur fondasi rekam jejak organisasi yakni commercial, organizational, dan social.

Tehnik penelitian lewat survey dilaksanakan lewat cara online kuantitatif dengan keseluruhan informan lebih dari 10 ribu. Survey online ini mengarah informan dari 10 kota besar di Indonesia. Adapun waktu survey dilaksanakan pada Februari sampai Maret 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *