9 Fakta Menarik Mengenai Pemakaian Gadget

9 Fakta Menarik Mengenai Pemakaian Gadget

9 Fakta Menarik Mengenai Pemakaian Gadget, Di jaman serba tehnologi sekarang ini, tidak mengagetkan bila anak-anak dan remaja dari bentang usia 5 sampai 17 tahun telah dekat dengan pemakaian handphone setiap harinya.

Bahkan juga seringkali, beberapa orangtua telah memberi handphone berbentuk handphone ke anaknya sebagai barang individu. Walau banyak memberi faedah, tetapi seringkali handphone bisa juga memberi dampak jelek ke pemakai anak-anak atau remaja berkaitan luasnya info yang hendak didapatkan mereka terutama bila pemantauan dari orangtua jalan tidak efisien.

Menyikapi jumlahnya peristiwa pemakaian handphone pada anak-anak dan remaja, sebuah perusahaan asal India pada akhirnya lakukan riset dengan mengikutsertakan 7 ribu handphone yang dipakai oleh anak-anak sampai remaja umur 5 sampai 17 tahun, seperti dikutip FoneArena (30/5).

Hasil riset dari perusahaan yang sediakan service pemantauan pada handphone anak-anak di India ini rupanya hasilkan beberapa bukti menarik. Ingin tahu? Berikut 9 bukti menarik berkaitan penggunaan handphone di kelompok anak-anak sampai remaja.

  1. Waktu menelepon dengan gadget berada di puncak saat pukul 7 hingga 8 malam
  2. Waktu puncak pemakaian aplikasi berada di pukul 5 sore hingga 8 malam.
  3. Rata-rata ada 5 foto baru yang diambil dengan kamera smartphone tiap harinya
  4. Jumlah video yang diambil tiap harinya, rata-rata mencapai angka 1,5.
  5. Tiap hari, para remaja rata-rata menghabiskan 1 menit 40 detik untuk browsing lewat smartphone.
  6. Waktu penggunaan aplikasi chatting dan sosial media seperti Facebook, WhatsApp, Twitter, dan Youtube mencapai 3,4 menit tiap harinya.
  7. Situs yang paling dibuka lewat smartphone adalah Facebook.com, Google.co.in, Flipkart.com, Cricinfo.com
  8. Aplikasi smartphone yang paling sering diunduh adalah Whatsapp, Youtube, Facebook, Snapchat, NDTV, FIfa 15, Candy crush, Learn to draw Lego Ninjago, dan GTA
  9. Situs porno terblokir yang paling sering diakses di antaranya Hard***tube dan P***hub.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *